Fairuz A Rafiq Salurkan Cita-cita King Faaz Jadi Hafiz Quran

Selain banyaknya mendapat tawaran di dunia akting, Fairuz A Rafiq mengakui ada sisi lain yang dibanggakan dari putranya, King Faaz Arafiq. Fairuz A Rafiq mengaku sangat bangga melihat putranya, King Faaz Arafiq memiliki minat menjadi hafiz quran diusianya yang terus beranjak remaja. "Faaz alhamdulillah Masya Allah doa kita sebagai orang tua dijabah Allah, dia cinta sama Alquran," kata Fairuz A Rafiq yang ditemui bersama Sonny Septian, di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (27/7/2022) malam.

Fairuz mengakui selama ini memberikan pendidikan akademis dan agama terhadap Faaz, putra dari pernikahannya dengan Galih Ginanjar. Tujuannya itu diakui Fairuz agar sang anak punya bekal agama yang kuat dalam menjalani kehidupannya sampai besar nanti. "Jadi selain sekolah, memang kami memberikan les hafiz sepulang mereka belajar. Karena bagi kami pendidikan agama juga harus dikedepankan," ucapnya.

Setelah memiliki guru ngaji, Fairuz mendapatkan rezeki lain, yakni ada seorang hafiz remaja putri berusia 16 tahun menawarkan diri menjadi guru untuk Faaz. "Dia ini usia 16 tahun udah sekolah di Mesir dan jadi Hafiz Quran. Saat menawarkan diri, kami welcome banget dan kami terima," jelasnya. Selama sang anak belajar Alquran dengan Hafiz asal Mesir tersebut, diakui Fairuz Faaz sangat cepat menangkap hafalan quran.

"Berarti kalau gak suka sesuatu susah nempelnya, abang suka ya kita happy. Kita dukung yang anak suka," ungkapnya. Saat ini, Fairuz A Rafiq menyebut King Faaz Arafiq sudah memasuki jus 29 hafalan qurannya. Ia tak mau memaksa sang anak segera menuntaskan hafalannya. "Kami membebaskan Faaz dan terus mendukung dia," ujar Fairuz A Rafiq.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.