Timnas Indonesia U19 vs Vietnam Piala AFF U19 2022 Hari Ini, Kalah Menang Tetap Beri Dukungan

Timnas Indonesia U19 asuhan Shin Tae yong akan memulai langkah di Piala AFF U19 2022 hari ini. Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam di laga pembuka penyisihan grup A Piala AFF U19 2022, Sabtu (2/7/2022) pukul 20.30 WIB. Pertandingan Timnas Indonesia U19 vs Vietnam Piala AFF U19 2022 berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Shin Tae yong bidik juara Piala AFF U19 2022 bersama skuat Garuda Muda. Selain itu, targetnya untuk melihat kemampuan Ronaldo Kwateh dan kolega jelang ajang yang lebih prestisius tahun mendatang. Seperti diketahui, Indonesia bakal menjadi tuan rumah Piala Dunia U20.

Skuat Timnas Indonesia U19 saat ini jadi proyeksi masa depan Tanah Air di ajang turnamen jenjang usia junior tersebut. Bagi Shin Tae yong, ini kali pertama dirinya membawa Timnas Indonesia U19 mengikuti turnamen resmi. Sebelumnya kala Timnas Indonesia U19 turut serta dalam Toulon Cup 2022, Shin Tae yong mengomandoi timnas senior dalam kualifikasi Piala Asia 2023.

"Ini turnamen U19 pertama untuk saya," kata Shin Tae yong, dikutip dari BolaSport. "Saya ingin melihat level Timnas IndonesiaU19 seperti apa karena kami fokusnya bukan turnamen ASEAN, tetapi kami melihat Piala Dunia U20 tahun depan," bebernya. "Memang target ini (juara) penting karena kami tuan rumah, tetapi bisa dilihat juga kalau ini salah satu uji coba untuk Piala Dunia U20 tahun depan."

"Kami harus cari pemain terbaik untuk dimainkan di Piala Dunia U20," jelasnya. Pelatih berusia 52 tahun ini punya modal berharga ketika menangani Timnas Korea Selatan U20 dalam rentang 2016 2017 lalu. Tak hanya level ASEAN yang menjadi targetnya, tapi juga ingin merasakan skuat Garuda Muda melawan tim Eropa, Afrika, dan Amerika Latin.

"Nantinya juga akan melihat untuk level kita kalau melawan tim Eropa, Afrika, dan Amerika Latin," tambahnya. Menurut Shin Tae yong, Timnas Indonesia U19 sejauh ini sudah bersiap dan berupata sebaik mungkin untuk Piala AFF U19 2022. Dengan misi dan target yang dijabarkan di atas, ia berharap skuat Garuda Muda bisa memberikan penampilan terbaik di atas lapangan.

Terlepas dari hasil, dukungan apapun bisa memberikan pressure terhadap Marselino Ferdinan dan kolega. Dia memaklumi dengan rentang umur saat ini, pemain masih labil, mencari dan menemukan performa terbaiknya dalam tim. "Ini usia usia masih muda dan setiap bulannya performa setiap pemain bisa berubah," beber Shin Tae yong.

"Usia usia segitu memang seperti itu, jadi terlalu pressure juga buat pemain bisa menjadi beban bagi pemain sehingga tidak bisa menunjukkan performa terbaik," pungkasnya. Oleh sebab itu, dengan tidak memberikan tekanan yang berlebih, memberikan ruang untuk adaptasi dan berharap skuat Garuda Muda bisa memberikan yang terbaik di lapangan adalah cara bijak agar Timnas Indonesia U19 yang saat ini masih berproses bisa menunjukkan perkembangan yang baik. Perkembangan yang menjanjikan ketika berlaga di Piala Dunia U20 Indonesia tahun 2023.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.