KUNCI JAWABAN Tema 8 Kelas 1 SD Halaman 68 69 70 Buku Tematik Pembelajaran 2 Subtema 2

Berikut Kunci jawaban Buku Tematik tema 8 kelas 3 SD subtema 4 pembelajaran 5 Halaman 200 dan 201. Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 dengan judul praja muda karana kelas 3 SD Tema 8 memiliki 4 subtema. Pada artikel ini, kita akan membahas Buku Tematik Subtema 4.

Subtema 4 mempelajari tentang aku suka berkarya. Jawablah pertanyaan berikut sesuai diagram yang tersedia! 1. Berapa banyak buku sumbangan yang diterima pada hari Jumat?

Buku sumbangan yang diterima pada hari Jumat adalah 8 2. Berapa banyak buku sumbangan yang diterima pada hari Sabtu? Buku sumbangan yang diterima pada hari Sabtu adalah 12

3. Hari apakah terdapat buku sumbangan paling banyak? Buku sumbangan yang balik banyak diterima adalah pada hari Senin. 4. Hari apakah terdapat buku sumbangan paling sedikit?

Buku sumbangan yang balik banyak diterima adalah pada hari Rabu. 5. Berapa banyak perbedaan buku sumbangan pada hari Rabu dan Sabtu? Sumbangan buku pada hari Rabu: 4

Sumbangan buku pada hari Sabtu: 12 12 4 = 8 Jadi perbedaan buku sumbangan pada hari Rabu dan Sabtu adalah 8 buku.

6. Berapa banyak perbedaan buku sumbangan pada hari Senin dan Selasa? Sumbangan buku pada hari Senin: 20 Sumbangan buku pada hari Selasa: 14

20 14 = 6 Jadi perbedaan buku sumbangan pada hari Senin dan Selasa adalah 6 buku. 7. Berapa banyak perbedaan buku sumbangan pada hari Kamis dan Jumat?

Sumbangan buku pada hari Kamis: 10 Sumbangan buku pada hari Jumat: 8 10 8 = 2

Jadi perbedaan buku sumbangan pada hari Kamis dan Jumat adalah 2 buku. 8. Berapa banyak buku sumbangan dari hari Senin sampai Selasa? Jumlah buku sumbangan di hari Senin: 20

Jumlah buku sumbangan di hari Selasa: 14 20 + 14 = 34 Jadi jumlah buku sumbangan dari hari Senin sampai Selasa adalah 34 buku.

9. Berapa banyak buku sumbangan dari hari Senin sampai Rabu? Jumlah buku sumbangan di hari Senin: 20 Jumlah buku sumbangan di hari Rabu: 4

20 + 4 = 24 Jadi jumlah buku sumbangan dari hari Senin sampai Rabu adalah 24 buku. 10. Berapa banyak buku sumbangan dari Senin sampai Sabtu?

Jumlah buku sumbangan di hari Senin: 20 Jumlah buku sumbangan di hari Sabtu: 12 20 + 12 = 34

Jadi jumlah buku sumbangan dari hari Senin sampai Sabtu adalah 34 buku. Buatlah diagram dengan menggunakan data berikut ini! Tuliskan data dalam tabel berikut!

Disclaimer: Jawaban di atas hanya digunakan oleh orang tua untuk memandu proses belajar anak. Soal ini berupa pertanyaan terbuka yang artinya ada beberapa jawaban tidak terpaku seperti di atas.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya. Pada musim kemarau udara terasa panas. Edo dan teman teman merasa sangat kepanasan. Tubuh mereka pun mudah berkeringat. Di dekat rumah Edo ada sungai yang masih bersih. Saat musim kemarau, sungai itu menjadi dangkal.

Edo dan teman teman duduk di sungai. Kemudian, bermain air dengan kaki. Mereka bermain sambil menyiram air ke badan. Badan mereka terasa segar. Aktivitas air apakah yang kamu sukai? Lakukanlah bersama temanmu. Cuaca pada musim kemarau selalu cerah. Hari semakin sore, matahari akan tenggelam. Sinar matahari menjadi berwarna jingga. Bermain air di sungai sudah selesai. Edo dan teman teman berjalan pulang. Bacalah percakapan Edo dan teman teman.

Kamu sudah membaca percakapan Edo dan temanteman. Kamu juga sudah mengenal kalimat pujian. Tunjukkan kalimat pujian di percakapan itu. Beri tanda (V) jika termasuk kalimat pujian. Beri tanda (X) jika tidak termasuk kalimat pujian. Kemudian, beri tanggapan jika termasuk kalimat pujian. 1. Berani sekali kamu menyiram air ke badan (V)

Tanggapanmu: Betul, dia berani sekali. 2. Asyik sekali main air di sungai (X) Tanggapanmu:

3. Kamu hebat Udin, berani menyiram air ke kepala. (V) Tanggapanmu: Benar, kamu hebat Udin. 4. Edo duduk di tepi sungai. (X)

Tanggapanmu: 5. Cepat sekali kakimu bergerak di dalam air. (V) Tanggapanmu: Kamu bermain dengan hebat!

6. Kakimu sangat lincah memainkan air. (V) Tanggapanmu: Benar, kamu pandai sekali berenang! Orang tua membimbing siswa untuk bermain di dalam rumah saat cuaca di luar rumah sangat panas.

Soal ini berupa pertanyaan terbuka yang artinya ada beberapa jawaban tidak terpaku seperti di atas. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.