Kartu Prakerja Gelombang 23 Ditutup, Hasil Seleksi Dapat Dicek di Dashboard saat Tanggal Pengumuman

Kartu Prakerja Gelombang 23 telah ditutup secara resmi pada Minggu (20/2/2022) pukul 23.59 WIB. Hal tersebut diinformasikan melalui postingan di akun Instagram @prakerja.go.id. "Sobat Prakerja, Gelombang 23 akan ditutup pada hari Minggu 20 Februari, pukul 23.59 WIB," tulis akun Kartu Prakerja.

Notifikasi hasil seleksi gelombang 23 akan tampil di dashboard Kartu Prakerja. Setelah pendaftaran ditutup, status "Menunggu Gelombang Ditutup" akan berubah menjadi 'Sedang diproses'. Adapun arti status 'Sedang diproses' adalah saat gelombang pendaftaran Kartu Prakerja sudah ditutup dan menunggu waktu seleksi.

Tak lama setelah gelombang pendaftaran Kartu Prakerja, maka status akan kembali berubah menjadi 'Dalam proses seleksi.' Arti status 'Dalam proses seleksi' adalah pihak manajemen pelaksana sedang melakukan seleksi. Pendaftar tidak perlu buru buru dan tetap tenang, termasuk saat menyelesaikan tahapan demi tahapan untuk bergabung dalam seleksi Kartu Prakerja.

Cara mengetahui lolos atau tidak yakni dengan login ke akun lalu cek dashboard pada saat tanggal pengumuman. Jika lolos seleksi Gelombang, akan mendapatkan notifikasi kelolosan melalui SMS dan email. Untuk memunculkan nomor Kartu Prakerja, diwajibkan menonton 3 video tentang Kartu Prakerja.

Jika tidak lolos, akan ada notifikasi "Kamu Belum Berhasil" pada dashboard akun Prakerja. Berikut cara ikut pelatihan Kartu Prakerja yang dikutip dari Instagram resmi Kartu Prakerja @prakerja.go.id: 1. Cek dashboard akun Prakerja untuk memastikan dana pelatihan sudah tersedia

2. Bandingkan pelatihan di Bukalapak, Mau Belajar Apa, Pintaria, Pijar Mahir, Sisnaker, Sekolahmu, atau Tokopedia 3. Peserta harus menonton video tentang Kartu Prakerja yang ada di dashboard sebelum membeli pelatihan pertama 4. Pilih pelatihan sesuai kebutuhanmu

5. Beli pelatihan dan bayar dengan nomor Kartu Prakerja 6. Batas waktu pembelian pelatihan adalah 30 hari sejak menerima SMS pengumuman. Bila lewat dari waktu tersebut, maka kepesertaan akan dicabut Bantuan Kartu Prakerja tidak diberikan dalam bentuk kartu fisik.

Peserta akan mendapatkan Nomor Kartu Prakerja yang dapat digunakan untuk membeli pelatihan. Masa pemberian bantuan insentif ini hanya akan berlaku tiga sampai empat bulan. 1. Login ke akun kamu di www.prakerja.go.id

2. Masuk ke dashboard akun. Pada bagian Rekening, klik Sambungkan Rekening. 3. Pilih bank atau e wallet pilihan, lalu klik Sambungkan 4. Jika memilih nomor rekening bank, masukkan data rekening.

5. Pastikand data yang dimasukkan benar. 6. Jika memilih e wallet, pastikan nomor HP yang teregistrasi di akun Kartu Prakerja merupakan nomor telepon e wallet yang telah KYC atau e wallet yang sudah di upgrade atau premium. 7. Jika nomor HP sudah benar, klik Aktifkan atau Konfirmasi.

8. Masukkan nomor OTP yang telah dikirimkan via SMS ke nomor HP. Jika gagal menyambungkan: Pastikan memasukkan nomor rekening atau nomor HP yang digunakan di e wallet dengan benar dan OTP yang benar.

Untuk saat ini, peserta bisa mendaftarkan nomor rekening BNI dan nomor HP e wallet OVO, LinkAja, Gopay dan DANA. Jika gagal karena memasukkan nomor HP yang belum terdaftar di e wallet, daftarkan terlebih dahulu ke e wallet pilihan (OVO, LinkAja, Gopay atau DANA). Rekening bank atau e wallet akan gagal tersambung jika NIK di rekening bank atau e wallet tidak sama dengan yang teregistrasi di akun Kartu Prakerja.

Peserta wajib memakai NIK sendiri yang terdaftar di akun Kartu Prakerja dan tidak boleh memakai NIK orang lain. Wallet juga akan gagal tersambung jika belum upgrade akun e wallet. Lakukan upgrade akun e wallet terlebih dahulu di aplikasi e wallet yang ingin disambungkan.

Jika masih mangalami kendala saat penyambungan rekening bank atau e wallet, peserta dapat menghubungi customer service mitra bank dan e wallet di: BNI: 1 500 046 OVO: 1 500 696

Linkaja: 150911 Gopay: [email protected] DANA: 1 500 445

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.